Ini Solusi Mata Merah Anda



 Anda pernah mengalami mata anda gatal-gatal dan terlihat merah? Semua orang  rata-rata pernah mengalaminya. Anda tentunya bisa dengan mudah mendapatkan obat tetes mata yang dijual dipasaran dengan harga yang sangat terjangkau. Tetapi akan lebih baik jika itu merupakan pilihan terakhir untuk anda. Berikut ini adalah cara untuk mencegah dan mengobati mata merah dan gatal .


1. Jika anda langsung menggosok mata anda ketika rasa gatal datang, anda salah. Cara ini justru akan menyebabkan peradangan dan menyebabkan bakteri yang ada di tangan anda masuk ke mata. Jadi hindari menggosok mata anda.

2. Segera cuci mata anda dengan air tawar jika mata anda kelilipan atau terasa ada yang mengganjal. Cara ini relatif aman tanpa ada efek samping.

3. Meletakkan irisan ketimun dapat mengurangi peradangan, bengkak, dan iritasi pada mata.

4. Potong dua iris kentang mentah dan letakkan di atas mata. Untuk hasil terbaik, gunakan irisan kentang dingin yang akan merilekskan mata dan menghilangkan rasa gatal serta mata merah.

5. Disarankan untuk mencuci mata Anda dengan air bersih dan segar setelah masuk dari luar ruangan. Debu dan partikel polusi merupakan penyebab utama dari mata merah dan gatal.

6. Jangan terlalu sering menggunakan kontak lens. Kontaks lens akan membuat retina anda menjadi kering. Menggunakan kacamata lebih baik dari pada menggunakan kontak lens yang langsung bersentuhan dengan mata anda.



0 Response to "Ini Solusi Mata Merah Anda"

Posting Komentar