Obat asam urat tradisional


obat asam urat tradisional
Tidak banyak yang tau bahwa obat asam urat tradisional sangat mudah diitemukan disekitar kita. Diantara obat asam urat tradisional yang bisa digunakan adalah dengan pemanfaatan buah manggis. Selain rasa buah manggis yang lezat, ternyata buah manggis dapat digunakan sebagai obat asam urat. Bahkan tidak hanya mengobati penyakit asam urat, tetapi juga buah manggis dapat menyembuhkan  disentri, peradangan, nyeri,sariawan dan lain lain.
 
 Sudah sejak lama bahwa kulit manggis digunakan sebagai obat asam urat tradisional karena ada 2 zat utama dalam kandungan kulit manggis yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.
* Xanthone
Menurut penelitian xanthone memiliki gugus hidroksida ( OH ) yang efektif mengikat radikal bebas didalam tubuh. Menurut penelitian mengatakan bahwa kulit manggis sangat handal menetralisir radikal bebas. 

 * Trio Mangostin
Lfamangostin, gammamangostin, dan garsinon-E ( trio mangostin ). Alfamangostin-antioksidan kuat dan bagian kelompok xanthone-meningkatkan aktivitas enzim lipoprotein lipase dan katabolismevery low density lipoprotein ( VLDL ). Lipoprotein berdensitas sangat rendah. Karena enzim lipoprotein lipase, VLDL yang banyak trigliseridaitu terhidrolisis menjadi asam lemakdan gliserol. Hasil samping penguraian berupa kolestrol, fosfolipid, dan apoprotein yang akan dipindahkan ke HDL. Akibatnya kadar kolestrol total, trigliserida dan LDL menurun ; kadar HDL atau kolestrol baik meningkat.
Inilah sedikit pengetahuan tentang obat asam urat tradisional dengan memanfaatkan buah manggis. Anda juga bisa membaca artikel lainnya disini.

0 Response to "Obat asam urat tradisional"

Posting Komentar